Lebaran 2016



Libur telah tiba, sambil menyambut Ramadhan aku bermain game dengan senangnya dan sepuasnya menanggapi liburan ini di awal libur tanggal 16 Juni 2016. Saudara-saudara belum juga datang sejak awal Ramadhan karena memang biasanya saudara saya datang saat Ramadhan mulai berakhir atau beberapa hari sebelum Idul Fitri. Walaupun masih menjalankan puasa Ramadhan, saya tetap menjalankan suatu hobi saya yaitu bermain bola di lapangan kompleks bersama teman-teman. Selain bermain game dan bermain bola, aku juga suka buka puasa diluar rumah yakni seperti di mall atau di restoran bersama orang tua saya. Awal liburan ini benar-benar hal yang sangat membahagiakan apalagi nantinya saudaraku akan datang kerumahku dan tinggal lama bersamaku hingga mau masuk sekolah.
Tak berasa Ramadhanpun sudah mulai mau berakhir dan mau berganti bulan syawal. Alhamdulillah saudaraku akhirnya datang juga 3 hari sebelum Idul Fitri dan buka puasa di sebuah restoran yang bernama Ayam Goreng Pemuda Surabaya 3 kali berturut-turut. Sehari sebelum Idul Fitri, aku dan keluarga besarku buka puasa di rumah nenekku makan ketupat dan rendang. Rumah nenekku tidak begitu jauh dengan rumahku, mungkin hanya berjarak 500 meter. Alhamdulillah tahun 2016 ini puasaku full 30 hari, Alhamdulillah juga aku dan adikku dibelikan kuota internet 26 GB untuk liburan Idul Fitri ini. Sungguh malam takbiran yang luar biasa. Aku puas-puas kan 26 GB ini dipakai untuk Youtube-pan di malam takbiran.
Keesokan harinya, aku bersiap-siap dengan bapakku dan adikku untuk menjalankan shalat Idul Fitri di Masjid Al-Mukmin. Ibuku tidak ikut shalat Idul Fitri karena sedang masa menstruasi. Akhirnya aku bertiga berangkat ke Masjid Al-Mukmin yang sangat dekat dengan rumahku, mungkin hanya berjarak 100 meter. Setelah shalat Idul Fitri adalah bagian yang sangat membahagiakan aku. Aku berangkat menuju rumahku kembali dan mengambil gadget dan peralatan lainnya seperti laptop, HP, earphone, chargeran, dan mouse gaming buat main game disana serta puas-puasan dengan kuota 26 GB. Aku juga menjemput ibuku yang masih berada di rumahku untuk silaturahim ke rumah nenekku. Akupun akhirnya berangkat.
              Sesampainya di rumah nenek, aku sangat bahagia. Banyak saudara dan kerabatku yang menyambut lebaran bersamaku. Ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin pun terucap tak terhenti. Banyak orang-orang disana yang menyambut lebaran denganku dan sangat membuatku bahagia. Disana aku bermain dengan kakak sepupuku yang bernama Kak Azi. Aku dan kakakku mendownload game Point Blank (PB) di laptopku dan aku diajarkan cara mainnya oleh kakakku. Aku juga bermain Clash of Clans (COC) dengan keluargaku dan akhirnya kita seclan. Adikku bermain dengan adik sepupuku yang bernama Gerald, adikku Youtube-pan abis-abisan bersama Gerald. Saudara sepupuku si Vitto dan Aga asyik melihat aku dan Kak Azi bermain PB. Aku bermain puas-puasan dengan thetering Hpku yang 26 GB sampe lupa waktu. Aku juga disana sarapan dengan ketupat lagi seperti saat buka puasa di malam takbiran. Aku juga bersyukur karena dapat THR dari saudara-saudara walaupun gak begitu banyak ya paling 200 ribu.
 Pas jam 12nya aku dan saudara sepupuku main kerumahku, disana ada yang main PS 3 yaitu game Pro Evolution Soccer (PES) dan ada yang main PB. Aku dan Kak Azi main PB tapi akhirnya gantian dengan Gerald. Sebelumnya juga Gerald bermain dengan Adikku yang bernama Callista yaitu bermain LEGO Pirates di PS 3. Saat Kak Azi selesai bermain PB, ia bermain PES dengan Vitto. Aga kembali kerumahnya dengan bapaknya. Kegiatan ini berlangsung sangat lama hingga sore. Sorenya aku, adik, dan orang tuaku pergi ke rumah keluarga besarku yang dari bapakku di Bekasi dan saudara sepupuku pada pulang ke rumah nenekku (hanya Aga yang ke rumahnya sendiri di Bekasi). Sampai di rumah keluarga besar yang dari bapakku, aku bersilaturahim dan akhirnya dapat THR ya gak begitu banyak juga palingan 200 ribu tapi aku sangat bersyukur kepada Allah SWT. Aku disana hingga larut malam, bermain dengan saudara sepupu yang ada disana. Jam 10 aku pulang ke rumahku dan langsung tidur untuk kegiatan besoknya yaitu berenang dan bermain air di Go Wet Waterpark Bekasi bersama keluarga besar yang dari ibuku (Azi, Gerald, Vitto, dll.).
 Keesokan harinya aku sarapan dan bersiap-siap untuk berangkat ke Go Wet Waterpark Bekasi. Saudara-saudaraku sudah pada menunggu dibawah ya pastinya besama om tanteku. Aku berganti pakaian dan bersedia masuk ke mobil. Di perjalanan, aku kebelet kencing dan akhirnya aku dan keluarga besarku mampir ke Indomart dan kencing disana. Ibuku juga sempat membeli barang-barang disana. Setelah ke Indomart, aku dan keluarga besarku melanjutkan perjalanannya ke Go Wet Waterpark Bekasi. Aku benar-benar gak sabar untuk pergi kesana, benar-benar gak sabar pengen main air. Sesampainya disana, orang tuaku beli tiket masuk kesana untuk keluarga besarku bermain air disana. Saat aku masuk, aku dan sepupuku langsung nyebur ke air. Aku puas-puaskan bersama sepupuku bermain disana. Aku juga makan siang disana bersama sepupuku dan akhirnya aku langsung nyebur lagi bersama sepupuku. Sebelum pulang, aku diajak main waterslide yang pake ban sama sepupu-sepupuku dan omku. Aku awalnya takut banget bener-bener takut dah soalnya itu tinggi banget jadinya sepupuku dan omku aja (Gerald, Vitto, Om Dahlan) aja naik waterslide ban. Abis naik itu si Gerald cerita ke aku kalo itu beneran kenceng dan akhir-akhirnya kaya mau terbang tapi seru banget. Aku makin malah takut, bapakku dateng dan maksaku untuk ikut naik waterslide bertiga bersama adik dan bapakku. Aku naik tangga ke atas udah deg deggan, ngantri trus pengen kencing di celana, begitu 1 orang terakhir sebelum aku aku udah kaya pengen turun lagi. Si Gerald ama Vitto malah naik ke atas untuk main waterslide lagi. Begitu giliranku aku duduk aja diem tau-tau udah nyerosot kebawah. Aku pegangan sekuat-sekuatnya dan treak sekenceng-kencengnya. Berasa geli banget soalnya kenceng. Tau-tau udah mulai dibawah dan ada satu bagian terakhir di watersilde itu bagaimana bener kata Gerald, bannya di terbangin ke atas gitulah susah ngejelasinnya. Beh tit**ku udah kaya mau terbang. Pas udah selesainya aku berasa pengen naik waterslide yang lain karena beneran itu seru banget. Aku akhirnya beneran naik waterslide yang lain hehehe. Setelah beberapa lama akhirnya aku pulang.
 Keesokan harinya aku dan saudaraku pergi ke Mall Kelapa Gading. Disana sih cuman main TimeZone doang sam makan disana. Tapi saudara sepupuku (Gerald) dibellin sepatu sama orang tuaku. Seneng banget pastinya dia. Aku dan Ka Azi bermain di TimeZone puas-puasin. Adikku bersama Gerald dan Vitto. Akhirnya aku pulang ke rumah.
Dihari seterusnya, aku dan sepupuku bermain seperti biasa di rumahku. Bermain PS, PB, dan lainnya. Besoknya Vitto pulang ke tempat tinggalnya di Ambarawa, aku masih bermain dengan Ka Azi dan Gerald hingga beberapa hari kemudian, saudara-saudaraku sudah pada pulang semula. Minggu depannya sekolah dan siap menjalani hari-hari baru di libur yang telah usai.

Komentar